KARYA GURU

karyaguru

Penerimaan CPNS 2019 Terdapat 8 Instansi Pelung Besar Bagi Pelamar CPNS


Judul : Penerimaan CPNS 2019 Terdapat 8 Instansi Pelung Besar Bagi Pelamar CPNS
link : Penerimaan CPNS 2019 Terdapat 8 Instansi Pelung Besar Bagi Pelamar CPNS


Penerimaan CPNS 2019 Terdapat 8 Instansi Pelung Besar Bagi Pelamar CPNS

Pengumuman penerimaan CPNS 2019 akan dilakukan pada akhir September atau awal Oktober tahun ini.


Infor terbaru ini disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di laman resminya.

Pendaftaran CPNS 2019 dan P3K 2019 dilakukan secara online melalui website resmi SSCASN BKN di laman https://sscasn.bkn.go.id Mulai Oktober itu kalau menterinya masih sepakat. Kalau ada pemikiran beda ya (kebijakan) bisa beda lagi,” kata Bima.

Selain CPNS 2019, pemerintah juga akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K 2019. Informasi Lengkap PPPK Klik Di Sini

Total kebutuhan ASN nasional 2019 sejumlah 254.173 formasi, yang mencakup 100.000 formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi PPPK/P3K 2019 tahap kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi PPPK/P3K 2019 tahap pertama.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Mudzakir yang dihubungi Kompas.com, Selasa (10/9/2019) menyampaikan, pengumuman lengkap soal rekrutmen bisa dilihat di laman Kemenpan RB.

Lihat Rincian Kebutuhan Di https://sscn.bkn.go.id/lowongan

Dikutip dari laman resmi tersebut, Sekretaris Menteri PAN RB Dwi Wahyu Atmaji menyebutkan, pengumuman pengadaan CPNS 2019 akan dilakukan sekitar akhir September atau awal Oktober tahun ini.

Dijelaskan, saat ini Kemenpan RB tengah melakukan finalisasi penetapan formasi untuk pengadaan CPNS 2019 baik untuk instansi pusat atau daerah.

"Setelah penetapan formasi, setiap instansi yang mendapatkan formasi akan mengumumkan pengadaan CPNS di instansi masing-masing yang antara lain akan berisi: jabatan yang lowong dan akan diisi, jumlah formasi untuk setiap jabatan, persyaratan untuk setiap jabatan (termasuk syarat pendidikan minimal), serta tata cara dan waktu pendaftaran," lanjut Dwi Wahyu.

Untuk Persiapan Tes Kami Sediakan Contoh Soal yang bisa rekan rekan download dan di pelajari agar sukses dalam tes nanti, silahkan download di bawah ini :
  1. Download Ringkasan Materi TWK
  2. Download Soal Siap CPNS TIU
  3. Download Soal Siap CPNS TWK
  4. Download Soal Siap CPNS TKP
Sumber Tribun.com

KARYA SISWA

karyasiswa